Kamis, 02 Mei 2013

KEGIATAN PELATIHAN DOKTER KECIL

KEGIATAN PELATIHAN DOKTER KECIL

Puskesmas Maubesi adalah sebuah Puskesmas rawat jalan, yang terletak di Kecamatan Insana Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara,  Propinsi Kepeluan Nusa Tenggara Timur.  Wilayah kerja terdiri dari 3 buah desa dan 1 buah kelurahan, dengan jumlah SD 8 buah SMA 2 buah dan SMP 2 buah.

Salah satu upaya Kementrian Kesehatan, adalah melakukan upaya promotif. Tujuan dari upaya kegiatan promotif adalah memberikan konsep kepada masyarakat agar dapat Hidup dan Berprilaku yang sehat. Upaya ini tidak hanya di lakukan sebatas pada masyarakat, namun masyarakat pendidikan perlu di lakukan, dengan sasaran adalah anak didik.
Salah satu tujuan dari UKS adalah menciptakan lingkungan sekolah yang baik, termasuk gedung, dan seluruh perlengkapanya. Maka untuk menciptakan hal ini k konsep-konsep kesehatan yang berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu di berikan kepada anak-anak sekolah.
Selain bisa diterapkan di sekolah berkaitan dengan PHBS, juga bisa di terapkan di rumah mereka masing-masing.
Kegiatan Pelatihan dokter merupakan salah satu kegiatan yang bisa memberikan daya ungkit yang besar demi terwujudnya siswa yang sehat dan siswi yang sehat. 


Fhoto Kegiatan Pelatihan Dokter Kecil








Tidak ada komentar:

Posting Komentar